PROFIL USAHA CORUSCATE UNIQUE



Coruscate Unique merupakan usaha home industry yang bertema Alice in Wonderland dan tea party dress

Coruscate Unique berasal dari bahasa Inggris yang berarti Cahaya Unik. Ketika Zu kecil dia selalu menggambar gaun bertema putri di buku sekolah, dan tidak terlalu berharap untuk direalisasikan ke dalam bentuk gaun seperti sekarang ketika dewasa. Kami ingin membuat gaun yang bisa membawa remaja dan dewasa ke kenangan masa kecil bahagia karena kami percaya masa kanak-kanak adalah kenangan yang paling manis dalam hidup semua orang.

Produk Coruscate Unique terinspirasi dari fashion Jepang yaitu Lolita Fashion yang terinspirasi pada fashion pada era Rococo atau Victorian dan Rococo yang di kombinasi dengan tren fashion masa kiniatau mix dari gaun Marie Antoinette dan sejenisnya yang di kembangkan agar bisa dipakai sehari-hari.



Di Indonesia yang tidak begitu mengenal apa itu Lolita Fashion juga masih bisa memakai gaun ini. Biasanya gaun Coruscate Unique dipakai untuk pesta ulang tahun, sedangkan pelanggan luar negeri biasanya memakainya untuk pesta pernikahan.
Tidak hanya sebatas membuat Lolita Fashion, keinginan Coruscate pribadi agar remaja atau orang dewasa ketika melihat dan memakai gaun Coruscate Unique seperti kembali ke masa kecil mereka. Saya ingin membawa kenangan itu seperti Alice yang masuk ke dunia Wonderland. Karena masa kecil adalah masa yang paling bahagia kan?

Coruscate Unique Showroom di Semarang

Sejak 2011 Coruscate Unique mulai memasarkan produk gaun tersebut dengan desain original ke berbagai negara di benua Amerika, Australia, Asia, dan Eropa seperti Perancis, Canada, Jepang, Singapore, Vietnam, Norwegia, United Arab Emirates, Swedia, Lithuania, United Kingdom, Jerman,Belgia, dan lain-lain melalui www.coruscateunique.com 
Kebanyakan konsumen luar negeri sangat menyukai barang-barang handmade atau buatan tangan yang dibuat spesial untuk pelanggan dan berbeda dari produk pasaran. 

Penjualan melalui www.coruscateunique.com


Gaun yang sering dibuat Coruscate Unique diantaranya gaun-gaun bergaya Alice in Wonderland, kostum panggung yang unik dan sudah beberapa kali dipakai di panggung oleh Vicky Shu, juga pada video klip "Mari Bercinta II" dan juga "Pacar Kamu".

Member JKT48 beberapa kali order juga ke Coruscate Unique untuk event Handshake mereka maupun member JKT48 yang sudah graduate.




Saat ini, produk Coruscate Unique melengkapi produknya dengan sepatu lolita berdesain imut dengan tambahan pita sebagai ciri khasnya.




 LATAR BELAKANG

                     Produk Coruscate Unique diproduksi oleh Aditya Roosandy atau Adit dan Komara Titis yang biasa dipanggil Zu , desainer dan pengusaha muda yang memiliki showroom fashion home industry di Semarang sejak tahun 2009.
                 Adit dan Zu mencintai pekerjaan mereka dalam memproduksi sesuatu yang unik dan tidak ada di pasaran. Pertama kali saat Tugas Akhir dari Arsitektur Diponegoro pada Agustus 2009 Zu mulai membuat hairpiece bertema Lolita Fashion dengan modal nol rupiah hanya memakai internet kampus. Lama kelamaan planggan ada yang request gaun & sepatu lolita. Setelah lulus dari Arsitektur UNDIP Semarang pada Oktober 2009 Zu lebih serius dengan usaha ini yang saya pasarkan di page facebook www.fb.com/coruscate.unique Adit membantunya berbisnis pada tahun 2010. Dan ternyata kakek Adit adalah seorang shoes maker sehingga Coruscate Unique berkembang dengan memproduksi sepatu-sepatu unik dengan ciri khas pita.



                 Perkembangan Coruscate Unique sangat pesat melalui media social facebook, di awal berkarir sebagai penyanyi, Vicky Shu sering memesan kostum untuk video klip Mari Bercinta 2 dan selanjutnya terus memesan hingga dipakai di videonya yang kedua Pacar Kamu dan juga show di televisi dan show off air.








                Selama tahun 2009 hingga 2013 Coruscate Unique telah diliput di banyak media massa, menjadi pembicara untuk GOOGLE GAPURA 2014 the Marketeers WOW People bersama ZILIUN, juga liputan Brownies Trans7. 

Produk Coruscate Unique juga dipakai untuk wardrobe beberapa fotografer Semarang.









Coruscate Unique berhasil membuat fashion show yang pertama di event "Terimakasih Ibu" di Jakarta di Kota Kasablanca mall .



                 Adit dan Zu lebih memilih desain inikarena keunikan desainnya yang tidak dapat ditemui di pusat perbelanjaan, dan juga kesukaan mereka berdua pada dunia per Jepangan. Untuk gaun, mereka mendesain sendiri, membuat pola, dan juga bekerjasama dengan penjahit lokal yang sudah teruji. Hingga saat ini mereka mencoba menambah pegawai agar Coruscate Unique menjadi berkah untuk semua orang.

Tahun 2014
Pegawai Tetap             : 2 orang (penjahit + finance)

Pegawai Tidak Tetap    : 6 orang (3 penjahit, website consultant, model merangkap desainer grafis u/ photography, desainer u/ kain yang di cetak sendiri)

VISI MISI   
               Visi:     Go internasional.
              Misi:    Mengenalkan produk buatan Indonesia ke dunia internasional dan membantu pengrajin lokal memasarkan produknya. Agar masyarakat Semarang tahu bahwa Semarang mempunyai potensi produk usaha kreatif yang unik dan satu-satunya produk usaha busana di Indonesia yang bertema Victorian dan Alice in Woderland. Hal ini akan membuat Kota Semarang makin dikenal di Indonesia akan ke-kreatif-an pengusahanya.






   


1 comments:

 
Coruscate Unique Edited by Agen